Headlines News :
Home » » Kepala Sekolah SD Srengseng 06 Pagi

Kepala Sekolah SD Srengseng 06 Pagi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 16 Desember 2010 | 17.52

KEPALA SEKOLAH SDN SRENGSENG 06 PAGI
Dengan Niat dan Tulus Pendidikan Bisa Terlaksana

Peningkatan kualitas dan mutu pendidikan dapat dicapai apabila didukung sarana dan prasarana pendidikan yang memadai. Karena merupakan salah satu penunjang dalam proses belajar dan mengajar  guna terwujudnya peserta didik yang handal, cerdas, kreatif. Demikian yang diungkapkan H. Naasan sebagai Kepala Sekolah SDN Srengseng 06 Pagi, Jakarta Barat, ketika ditemui wartawan Demokrasi Ekspos belum lama ini. Naasan akui, bahwa sekolah yang dipimpinnya sudah mendapatkan rehabilitasi dari pemerintah. “Kami sangat bersyukur dan terimakasih kepada instansi terkait yang telah memperhatikan bangunan SDN Srengseng 06 Pagi yang sudah tidak memadai lagi sebagai tempat pembelajaran. Menurut Saman dengan adanya perbaikan bangunan sekolah, ia terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Karena pendidikan merupakan persoalan strategis bagi pembangunan bangsa.
“Bagi bangsa yang ingin maju, pendidikan merupakan kebutuhan yang sama dengan kebutuhan sandang, pangan, dan perumahan,” kata Nasan. Lebih jauh sama ungkapkan, bahwa perkebangannya ilmu pengetahuan yang kian serba cepat, dan perkebangan pendidikan pun semakin cepat pula. Dalam mengantisipasi perkebangan tersebut yaitu dengan meningkatkan kualitas SDM melalui pendidikan bermutudan berkualitas agar menjadi anak didik yang handal, kreatif, inovatif.  Tentunya harpan itu telah menjadi banyaknya orang tua siswa menaruh harapan kepada penyelenggara pendidikan agar kelak anaknya dapat menjadi masa depan yang gemilang.” Agar anak didik dapat meraih masa depan yang cerah sebagaimana yang diharapkan banyak orang tua harus dipastikan terlebih dahulu bahwa anak didiknya bertumbuh dan berkembangseoptimal mungkin sesuai dengan potensi yang dimilikinya.” Ungkap Naasan.
Lanjut Naasan sebagai Kepala Sekolah yang mengemban amanah untuk memberikan pelayanan pendidikan terbaik, guna tercapainya apa yang diharapkan, baik para guru maupun orang tua siswa.
“Tentunya kerjasama para dewan guru dengan orang tua siswa agar terjalin lebih erat lagi guna mewujudkan anak didik unggul, kreatif, dan berjiwa inovatif. “ Tegasnya.

ENDANG E./AN



SMP NEGERI 21 JAKARTA UTARA
Memotivasi Siswa Gemar
Menuntut Ilmu Pengetahuan

Keberhasilan pendidikan tentunya harus memerlukan perjuangan yang keras, dan disiplin dengan para Dewan Guru, Komite yang mewakili masyarakat, dan Kepala Sekolah. Dengan tiga komponen tersebut saya sangat yakin dunia pendidikan khususnya di SMP Negeri 21 akan bisa cepat maju.
Hal itu dipaparkan oleh Kepala Sekolah SMP Negeri 21, Drs. H. Surjarwo kepada Demokrasi Ekspos belum lama ini. SMPN 21 Jakarta Utara  yang berlokasi di Jalan Bandengan Utara No.8 Penjaringan Jakarta Utara ini, kini dibawah nakhoda kepemimpinan Drs. H. Surjarwo, dengan niat dan ketulusan hati tentunya sebagai insan pendidik merasakan nikmatnya menjadi guru, seperti saya, walau usia sudah tua tapi semangat  untuk memajukan pendidikan masih ada yaitu dengan semangat kerja keras, serta niat tulus dan ikhlas Insya Allah pendidikan bisa terlaksana secara maksimal. “Kalau tanpa niat dan tulus dalam memberikan pelayanan pendidikan mustahil pendidikan bisa tercapai dengan cepat,” ungkap H. Surjarwo.
Kepala Sekolah yang mempunyai pondasi agama tentunya tidak terlalu melencenga, karena memang manusia tidak ada yang sempurna, tetapi kita harus melakukan yang terbaik, dalam melayani pendidikan khususnya di Penjaringan ini, Dengan kondisi masyarakat menengah, menurut kepala sekolah, “tentunya kita hanya menjalankan amanat yang sudah diberikan oleh Allah, dan bagaimana kita  bisa menjalankan amanat tersebut yang terpenting dengan ketulusan dan keikhlasan pendidikan bisa tercapai, sesuai dengan apa yang diharapkan Pemerintah,” tegasnya Drs. H. Surjarwo.
Siapa yang tidak kenal dengan sosok H. Surjarwo yang gemar membaca buku Agama ini, tentunya beliau perlu menjadikan tauladan bagi para guru sehingga kemampuan pendidikan dengan pondasi agama Insya Allah bisa berhasil dengan sendirinya.
Pria tegap dan selalu rapi seperti anggota legislative ini mengatakan, ”Wujud nyata keberhasilan tentunya ada kerja keras dan niat tulus tanpa pamrih dalam memberikan pelayanan pendidikan khususnya dengan kerja sama yang solid dari pihak dewan guru.

ENDANG E./AN
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger