Headlines News :
Home » » LANGKAH GOLKAR UNTUK KEMENANGAN 2014 !

LANGKAH GOLKAR UNTUK KEMENANGAN 2014 !

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 20 Desember 2010 | 18.30

Beberapa waktu lalu kami mendapat kesempatan wawancara eksklusif dengan Ir Akbar Tanjung di rumahnya dibilangan Purnawarman, Kebayoran Baru. Sebagai tokoh Golkar tentu kami ingin menggali lebih jauh dari beliau tentang Partai Golkar kedepan. Berikut wawancara kami;
Menurut Pandangan Bapak, Golkar Kedepan seperti apa ?
Golkar kedepan tentu berusaha untuk bisa menjadi Partai Politik yang betul-betul bisa menyuarakan atau membawakan aspirasi rakyat bahkan kedepan bisa mendapatkan posisi  kembali sebagai pemenang seperti yang dialami pada tahun 2004, bahkan berusaha untuk menjadi kekuatan politik yang mampu melahirkan pemimpin-pemimpin yang bisa diandalkan dalam memimpin Indonesia baik itu ditingkat pusat  maupun ditingkat Daerah, yaitu melalui Pemilihan-pemilihan Umum maupun Pemilihan-pemilihan Kepala Daerah, jadi Golkar ingin menghasilkan tokoh-tokoh atau pemimpin yang bisa diandalkan dalam  memimpin Indonesia kedepan dan Golkar juga bisa meraih kembali kemenangan sebagaimana tahun 2004.


Golkar bisa memperjuangkan aspirasi-aspirasi rakyat dan ditambah lagi Golkar mempunyai komitmen di dalam rangka  mensukseskan program-program  reformasi terutama dalam rangka demokratisasi serta dalam rangka pemberantasan korupsi serta dalam rangka penghormatan terhadap Hak Asasi Manusia, itulah beberapa perjuangan tekad maupun langkah-langkah yang akan dilakukan Golkar di dalam menghadapi agenda-agenda Politik yang akan datang.
Untuk merebut sebagai pemenang pertama dalam Pemilu 2014 yang akan datang, kiat apa yang Bapak miliki ?`
Dalam rangka memperjuangkan agar Golkar naik kemenangan dalam 2014 ada beberapa langkah yang bersifat strategis yang dilakukan oleh Golkar yaitu yang pertama Golkar mengkonsulidasi seluruh jajaran organisasi mulai dari Pusat, dari tingkat I, Tingkat II, bahkan sampai tingkat kecamatan, konsulidasi  organisasi yang dilakukan oleh golkar diawali  dengan konsulidasi dari tingkat nasional melalui musyawarah nasional, dan musyawarah nasional yang ke 8 dilaksanakan beberapa bulan lalu, kemudian dilanjutkan dengan konsulidasi tingkat propinsi melalui musyawarah Daerah. Demikian pula konsulidasi ditingkat Kabupaten dan Kota diawali dengan musyawarah-musyawarah Daerah tingkat Kabupaten dan Kota.
Yang akan dilakukan Golkar kedepan yang akan bermuara kepada Pemilu 2014 kemudian menetapkan  kepemimpinan Golkar yang baru baik ditingkat Pusat, propinsi maupun Kabupaten serta Kota dimana dengan kepemimpinan yang baru maka Golkar akan dapat meningkatkan upaya program-program yang akan dilakukan dan semuanya akan bermuara  kepada Pemilu 2014 dimana Golkar untuk meraih kemenangan di tahun 2014.
Langkah yang selanjutnya adalah melalui kaderisasi, Golkar menyadari bahwa Parpol membutuhkan kader-kader partai yang bisa diandalkan untuk memperjuangkan visi dan misi Partai  Golkar. Kaderisasi dilakukan melalui program pendidikan kader, bagi kader-kader penggerak organisasi yang telah dilakukan dipusat melalui tiga angkatan dan akan dilanjutkan ditingkat I sampai tingkat Propinsi bahkan sampai tingkat Desa.
Untuk bisa menghasilkan kader-kader penggerak yang berbasis di desa dengan jumlah antara 75-150 kader  penggerak partai ditingkat desa, kita mengetahui bahwa desa diseluruh Indonesia  berkisar 150 desa dengan demikian total kader yang akan dihasilkan melalui program-program pendidikan dan latihan kader khususnya kader-kader penggerak berjumlah 10 juta kader diseluruh wilayah Tanah Air yang berbasis di desa-desa.
Golkar terus memperjuangkan program –program pembangunan yang dapat dirasakan secara langsung oleh rakyat sehingga rakyat merasakan peranan Golkar didalam memperjuangkan program pembangunan baik dipusat maupun di daerah, kemudian Golkar terus menyuarakan aspirasi rakyat, memperjuangkan aspirasi rakyat supaya rakyat merasakan harapkan didalam memperjuangkan aspirasi dan kepentingan mereka. Baik langkah-langkah yang dilakukan itu mampu menghasilkan  adanya dukungan dari rakyat kepada Golkar dengan harapan langkah-langkah itu mampu menghasilkan  adanya dukungan  dari rakyat kepada Golkar yang didalamnya akan menghasilkan  kemenangan dalam Pemilu 2014 nanti.
Golkar selama ini sedang sekali berkoalisi dengan Partai Demokrat. Apakah menurut Bapak Pemerintah SBY sudah berhasil ?
Golkar melakukan koalisi dalam rangka memberikan dukungan bagi suksesnya misi dan amanah yang diberikan oleh rakyat kepada Presiden  Susilo Bambang Yudoyono, dalam mendukung Presiden  terpilih maka tentu saja Golkar bekerjasama atau berkoalisi dengan partai-partai  lain termasuk partai Demokrasi, karena Partai Demokratlah yang pertama-tama mengusung Presiden SBY sebagai calon Presiden.
Jadi koalisi yang dibangun oleh Partai Golkar dan Demokrat serta Partai-partai lain itu dalam rangka  memberikan dukungan kepada misi yang diemban oleh Presiden terpilih dalam hal ini Presiden SBY dalam rangka mensejahterakan rakyat. Namun sebagai kekuatan Politik yang mempunyai wakil-wakil di DPR tentu saja Golkar juga harus memperjuangkan dan menyalurkan aspirasi rakyat yang dititipkan kepada Partrai-partai.
Walaupun Golkar berkualisasi dengan Partai-partai Politik lain dalam mendukung Presiden SBY  tapi tidak  mengurangi posisi Golkar, peranan Golkar didalam menyalurkan aspirasi rakyat karena Golkar menyadari bahwa rakyat adalah merupakanb sumber inspirasi, sumber motivasi dan sekaligus  sumber aspirasi dari perjuangan partai apalagi sejak Munas yang lalu ditetapkan satu motto  yang akan menjadi di pegangan Golkar akan dilaksanakan oleh Golkar yaitu suara Golkar adalah suara rakyat.(M. Faishol)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger