Headlines News :
Home » » KEMEG Kabupaten Bima, Didugaan Ada Penyimpangan Dana

KEMEG Kabupaten Bima, Didugaan Ada Penyimpangan Dana

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 23 Maret 2011 | 14.54

AWDI Bima NTB,
Dugaan penyelewengan anggaran di Kementerian Agama (KEMEG) Kabupaten Bima, yang salah satunya kini tengah ditangani pihak Kepolisian Resort Kota (Polresta) Bima. Kepala KEMEG setempat, Drs H. Yaman pada wartawan beberapa waktu lalu mengatakan, tidak semua persoalan harus ditangani oleh dirinya sendiri melainkan disini (KEMEG) punya banyak bidang dan silahkan bertanya langsung pada bidang masing-masing, elaknya.
Melalui Bendaharanya Abdul Muis, saya tidak tahu dan tidak berani untuk memberikan tanggapan terhadap masalah tersebut karena ada pimpinan yang berhak untuk menjawabanya, kata Muis.
Dugaan penyimpangan yang terjadi di KEMEG Kabupaten Bima telah tercium seperti masalah guru sertifikasi (pada bulan Sepetember 2010) lalu, dimana dari laporan guru yang mendapatkan sertifikasi merasa ada pemotongan. Hal ini juga dibenarkan oleh lembaga Institut Transparansi Kebijakan (ITK) Propinsi Nusa Tenggara Barat Cabang Bima.
Yang menggungkapkan bahwa di kantor Kementerian Agama Kabupaten Bima merupakan lumbung korupsi untuk memperkaya diri sendiri, saperti dugaan pemotongan gaji sertivikasi guru, indikasi lainnya juga terjadi pada pemotongan Ongkos Naik Haji (ONH) tahun 2010 senilai Rp 3,3 Juta/Jamah haji yang mana jumlah jam’ah haji tahun 2010 sebanyak 350 orang. (Khairul)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger