Headlines News :
Home » » BUPATI BANYUMAS RESMIKAN PEMBANGUNAN 70 KIOS PASAR DESA AJIBARANG KULON

BUPATI BANYUMAS RESMIKAN PEMBANGUNAN 70 KIOS PASAR DESA AJIBARANG KULON

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 24 Mei 2011 | 17.20


Banyumas, FD
Desa Ajibarang Kulon, Kecamatan Ajibarang, Kabupaten Banyumas (Jawa Tengah) boleh merasa bangga, karena telah berhasil membangun 70 kios/pertokoan diatas lahan seluas 2,87 Ha, dikerjakan secara dua tahap sejak April 2010 s/d April 2011 oleh PT Kencana Jaya Utama Purwokerto dengan total biaya Rp 2,8 Milyar.
Kios pertokoan yang dibangun berukuran 3 x 4 m, 3 x 5 m dan 4 x 4 m di komplek lapangan gelora (gelanggang olah raga)dan dilengkapi dengan fasilitas lahan parkir kendaraan bermotor roda dua/empat, tempat ibadah (mushola) dan 3 buah MCK, sabtu (30/4) pekan lalu telah diresmikan oleh Bupati Banyumas Drs. Mardjoko MM, ditandai dengan pembukaan pameran bazar selama 5 hari dimeriahkan dengan hiburan musik dangdut, band, sulap dan pagelaran teater gethek di halaman pertokoan kios gelora, serta kesenian tradisional wayang kulit semalam suntuk oleh Ki Dalang Marwoto di lapangan gelora setempat.
Menurut Kepala Desa Ajibarang Kulon HM Sutrisno di dampingi Kaur Keuangan Suradi dan Pengawas Pembangunan, Raso saat ditemui wartawan FD menjelaskan, dibangunnya puluhan kios gelora tersebut, selain memanfaatkan lahan desa yang kurang produktif menjadi produktif dan meningkatkan perekonomian masyarakat desa setempat, juga meningkatkan PAD serta menciptakan lapangan kerja dan usaha.
“Dari 70 kios senilai Rp 35 juta, 45 juta dan 50 juta yang dikontrak selama 20 tahun, 40% oleh warga desa Ajibarang kulon, dan 60% dari luar wilayah Ajibarang, masih ada 5 kios yang belum dikontrak”, jelas Raso kepada wartawan FD (Wid.S)
13 TAHUN PKS TETAP SOLID DAN SIAP HADAPI BERBAGAI TANTANGAN
Banyumas, FD
Ribuan kader dan simpatisan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dari wilayah Jawa Tengah bagian selatan meliputi Magelang, Temanggung, Purworejo, Wonosobo, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Banyumas, Minggu (24/4) pekan lalu datang berduyun-duyun untuk merayakan milad ke 13 partai ini yang bernafaskan agama Islam itu di kompleks museum/monumen Jenderal Soedirman Karanglewas, Purwokerto Barat (Jawa Tengah).
Perayaan milad ke 13 partai dakwah ini dimeriahkan dengan berbagai rangkaian kegiatan seremonial sejak minggu pagi pukul 08.00 berupa pawai musik tradisional kentongan, barangsai, dagelan banyumasan, konser nasyid, anugerah kader teladan, donor darah masal, pameran UMKM. Pada puncak acara milad, PKS menggelar orasi politik dari DPP serta commitment building yang ditandai dengan pelepasan balon merah putih oleh 10 ketua DPD PKS Jawa Tengah.
Menurut ketua pelaksana milad Ibnu Salimi, syukuran milad ditandai dengan pengukuhan komitmen PKS untuk terus melaksankan karya nyata bagi bangsa Indonesia. “Ditengah berbagai peristiwa dan fitnah yang menyudutkan PKS kita harus meningkatkan keakraban pada kebudayaan daerah sebagai simbol kebhinekaan, sekaligus sebagai starting point untuk pemenangan pemilu kada di wilayah Jawa Tengah bagian selatan”, ujar Salimi saat ditemui wartawan FD ditengah-tengah kesibukan acara milad PKS.
Sementara itu Ketua DPD PKS Banyumas Faqih Jalaludin menegaskan, milad tahun ini merupakan momentum untuk mempererat soliditas warga PKS sebagai partai Islam terbesar. “PKS tetap solid dan tidak terpengaruh oleh berbagai issue dan fitnah yang beredar dan tersebar”, tegasnya. “Kami siap menghadapi semua tantangan dan akan terus bekerja untuk negara kesatuan RI”.
Ditemui terpisah, Humas DPD PKS Banyumas, Slamet Sukoco menjelaskan, milad ke 13/tahun 2011 juga dihadiri oleh DPP PKS bidang kaderisasi, Muhith Muhamad Isha    q M.Ag menggantikan presiden PKS Lufthi Hasan Ishaq yang berhalangan hadir. Selain memberikan orasi politik, Muhith Ishaq M.Ag juga menyampaikan penghargaan dari DPP bagi kader-kader PKS dan para pengurus di daerah yang hadir.
“Acara milad PKS ini juga terbuka untuk umum, bahkan kami mengundang masyarakat umum secara terbuka”, ujar Sukoco. “Kami juga menyediakan door preze untuk peserta yang beruntung berupa 10 sepeda gunung dan 10 buah HP serta berbagai hadiah menarik lainnya (Wid S)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger