Headlines News :
Home » » HUT BULOG Ke 44/Th 2011 PENYALURAN RASKIN HARUS TEPAT WAKTU

HUT BULOG Ke 44/Th 2011 PENYALURAN RASKIN HARUS TEPAT WAKTU

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 24 Mei 2011 | 17.22




Banyumas, FD
Posisi BULOG sangat strategis bagi bangsa sehingga pemerintah masih memberikan kepercayaan kepada kita untuk mengelola pangan khususnya beras bagi masyarakat baik dalam rangka penyaluran raskin kepada masyarakat miskin maupun dalam mengelola cadangan pangan pemerintah dan menjaga stabilitas harga beras. Pemerintah telah mengingatkan kembali bahwa stabilitas pangan khususnya beras berada di pundak BULOG. Karena stabilitas pangan berdampak kepada ketahanan pangan dan akhirnya berdampak kepada ketahanan negara. Banyak negara yang bergejolak karena pemicunya masalah pangan.
Kasub BULOG Divre IV Banyumas Witono SH diwakili wakasub Mualif membacakan sambutan tertulis Dirut Perum BULOG, Sutarto Alimaeso pada upacara bendera HUT Bulog Ke 44/tahunn 2011, Selasa (10/5) di halaman kantor sub divre IV Bulog Banyunas yang diikuti segenap pimpinan maupun personel staf, pegawai, karyawan/wati sub BULOG setempat.
Menuru Dirut Sutarto, perkembangan situasi iklim yang ekstrim saat ini harus cermati dan diwaspadai dengan hati-hati karena secara langsung mempengaruhi kegiatan operasional terutama terkait dengan pengadaan beras dan gabah dalam negeri. “Untuk itu kita harus berusaha sekuat tenaga untuk berupaya melakukan langkah-langkah terbaik sesuai dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi di lapangan”, ujar Sutarto dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh wakasub Divre IV Banyumas Mualif.
“Masalah kualitas beras harus tetap menjadi fokus kita bersama bahwa beras yang disalurkan harus benar-benar yakin diterima oleh masyarakat. Kita harus bekerja dengan baik dan benar untuk mendapatkan gabah dan beras yang berkualitas baik, sehingga para konsumen beras kita khususnya keluarga penerima manfaat beras raskin dapat menerima beras kita dengan baik tanpa ada keluhan”, lanjutnya.
Dijelaskan Dirut perum BULOG Sutarto, “tugas-tugas saat ini yang harus diperhatikan dan dilakukan dengan sungguh-sungguh, antara lain pertama meningkatkan penyerapan pengadaan gabah/beras dalam negeri secara aktif dengan target pengadaan gabah/beras minimal mencapai 2,4 juta ton atau sebesar 80% dari total prognosa sebesar 3 juta ton. Kedua menyalurkan beras rakin dengan tepat waktu, jumlah dan kualitas sesuai dengan harapan masyarakat. Hal ini sesuai dengan harapan pemerintah agar Bulog dapat mempertahankan stok nasional minimal sebesar 1,5 juta ton dan keempat mengaktifkn potensi-potensi usaha dibidang industri, perdagangan dan jasa, dalam rangka meningkatkan kontribusi komersial dalam mendukung pendapatan perusahaan.
Upacara bendera HUT Bulog ke 44/tahun 2011 ditingkat sub divre IV Banyumas ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh wakasub Bulog Divre IV Banyumas Mualif dan pemberian penghargaan kepada 20 orang pegawai /karyawan angkatan tahun 1985 yang telah 25 tahun mengabdikan dirinya bekerja pada perum Bulog . “Selain piagam sertifikat mereka juga mendapatkan lencana emas 24 karat seberat 25 gram berlogi Bulog”, jelas kahumas sub Bulog Dirvre IV-Banyumas Priyono SE kepada wartawan FD.
HUT ke 44/tahun 2011 Perum Bulog tingkat sub Divre Banyumas dirangkai dengan berbagai kegiatan intern yang diikuti oleh para staf pegawai karyawan/wati personel jajaran sub Bulog setempat berupa donor darah, olah raga bola volly, tenis meja serta dimeriahkan dengan hiburan tari/joged, karaoke dl. (Wid S)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger