Headlines News :
Home » » PELANTIKAN PENGURUS DPC - AWDI BOGOR RAYA, Masa Bhakti 2012 - 2015.

PELANTIKAN PENGURUS DPC - AWDI BOGOR RAYA, Masa Bhakti 2012 - 2015.

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 18 Juli 2012 | 14.21

" Jadikan Kemerdekaan Pers sebagai Tonggak Profesionalisme Insan Jurnalis yang Ber-Pancasila-is "

Bogor, Radar Nusantara - Profesi Wartawan adalah ujung tombak dan motor dari insan Pers secara keseluruhan.Dengan kode etik yang disandangnya,
wartawan adalah warga terhormat yang punya kedudukan mulia. Demikian diuraikan dalam Pidato Pelantikannya oleh Ketua DPC - AWDI Bogor Raya, DWIDJI PRAJITNO.MS, dan dukungan DPP - Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia ( AWDI ) disatu sisi akan selalu menegakkan dan melaksanakan pengawalan ketat terhadap Kode Etik Wartawan Indonesia ( KEWI,red) bagi setiap anggotanya. Disisi lain juga akan mngembangkan usaha-usaha legal untuk mampu meningkatkan kesejahteraan wartawan anggota AWDI Bogor Raya dari waktu ke waktu. 
Dengan demikian akan tercipta Badan Jembatan Transparansi yang kuat dan senantiasa terbebas dari kerapuhan, dan semoga tidak terdengar nada-nada miring wartawan sebagai warga yang seharusnya dihormati dan disegani. Dengan Kemerdekaan Pers, kedaulatan rakyat dapat terwujud karena sendi-sendi dalam kedaulatan rakyat adalah terpenuhinya azas-azas pokok dalam bentuk demokrasi yaitu keadilan, supremasi hukum yang dijamin sebagai hak asasi warga negara dalam berkomunikasi dan memperoleh informasi untuk mengembangkan pribadi dan sosialnya serta berhak mencari, memperoleh, memiliki, menyimpan, mengolah, mempunyai, menyampaikan informasi dengan menggunakan saluran yang ada. 
Ini adalah wahana yang memungkinkan untuk membangun pondasi badan jembatan transparansi yang sinergistis. Wartawan membutuhkan goodwill ( Kepedulian,red ) dari setiap instansi pemerintah untuk memperoleh informasi berbagai layanan secara utuh dan terkini.Instansi pemerintah juga membutuhkan umpan balik berupa informasi yang lengkap dan objektif yang dihimpun dari masyarakat baik berupa kemanfaatan layanan pemerintah yang dinikmati masyarakat maupun hal-hal yang harus diketahui instansi pemerintah sebagai bantuan kerjasama dalam bidang pengawasan pelaksanaan program-program layanan yang diselenggarakan pemerintah.Dalam uarainnya pula,bahwa AWDI Bogor Raya membuka diri sebagai fasilitator membangun kerjasama yang sinergis tersebut sebagai upaya membangun salah satu pondasi jembatan transparansi,demikian pungkasnya.( RN/ich )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger