Headlines News :
Home » , » Bupati Aceh Timur Tinjau Pelaksanaan UN di SMUN 1 Julok Sekaligus Sidak Puskesmas dan Kantor Camat Julok

Bupati Aceh Timur Tinjau Pelaksanaan UN di SMUN 1 Julok Sekaligus Sidak Puskesmas dan Kantor Camat Julok

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 16 April 2013 | 10.55



Aceh Timur | kantorberitaawdi.com -
 
Ujian Nasional masih perlu terus diperbaiki / disempurnakan, namun Pemerintah tetap merencanakan pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tahun 2013. Sebagaimana dimaklumi bahwa Menteri Pendidikan dan Kebudayaan mendapat saran untuk segera melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan Ujian Nasional (UN), karena masih banyak pelanggaran dalam praktek pelaksanaannya. Disamping itu Mendikbud perlu meminimalisir dampak UN serta menyempurnakannya agar tidak lagi terjadi persoalan-persoalan merugikan siswa.
UN 2013 tetap dijalankan dengan sejumlah perubahan dilakukan, diantaranya diberiakannya 20 paket variasi soal UN 2013, hal ini berbeda dengan UN Tahun 2012 yang hanya diberikan lima variasi soal.
Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M. Thaib yang didampingi oleh Kajari Idi, Kepala Dinas Pendidikan, Asisten II dan Kabag Humas Setdakab Aceh Timur mendatangi SMU Negeri 1 Idi dan SMU Negeri 1 Julok. Dalam kunjungan ini bupati beserta rombongan melihat langsung pelaksanaan UN.
Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Timur berharapan agar seluruh siswa peserta didik dapat mengikuti pelasanaan UN secara baik guna bisa melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya tanpa ada kendala yang dihadapi. Dalam pada itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur, Abdul Munir, SE. M.AP mengatakan, untuk peserta UN Tahun 2013 ini jumlah peserta boleh dikatakan 99% yang mengikutinya, meskipun demikian bukan tidak ada siswa yang tidak hadir namun jumlahnya hanya sedikit dan boleh dikatakan bisa kita hitung dengan jari” ujarnya, namun ia berharap kedepan dengan adanya UN ini para siswa agar dapat lebih giat lagi apalagi sebelum mengikuti UN ini para tenaga perngajar sudah memberikan paket bimbinga atau try out bagi para siswa dalam menghadapi UN, jadi kita harapkan hasil UN untuk kabupaten aceh timur bisa lebih baik lagi, meskipun dalam UN tahun ini ia tidak bisa memprediksikan tingkat kelulusan siswa peserta UN berapa persen di aceh timur namun yang jelas kita berharap mereka ini lulus semuanya dengan baik” tegasnya.
Tinjau Bangunan Sekolah Yang Rusak.
Disela-sela peninjauannya terhadap pelaksanaan UN, bupati juga berkesempatan melihat langsung kondisi fisik bangunn sekolah, terutama bangunan SMU Negeri 1 Julok dimana masih ada kondisi ruang belajar yang masih terlihat rusak berat tanpa adanya pemeliharannya.
Dalam hal ini, Bupati Aceh Timur Hasballah Bin M. Thaib memerintahkan kepada Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Timur untuk segera mendata seluruh sarana pendidikan yang rusak, baik itu ruang belajar maupun ruangt-ruang yang lainnya termasuk sarana kebersihan seperti MCK.
“kita akan segera melakuan evaluasi-evaluasi terhadap bangunan sekolah yang rusak, mulai dari tingkat pendidikan yang paling bawah sampai ke tingkat yang paling tinggi yang berada di bawah naungan dinas pendidikan, hal ini dilakukan guna menciptakan suasana pendidikan yang nyaman dan aman bagi para siswa dan tenaga pengajar guna mencerdaskan kehidupan anak bangsa yang menjadi penerus bangsa ini nantinya” ujarnya. Dalam kesempatan ini ia mengingatkan dalam pelaksanaan pembangunan mendatang kita semua wajib mengawasi serta meningkatkan pengawasan terhadap mutu kinerja dari pihak kontraktor dalam membangun seluruh fasilitas negara “tidak ada istilah kontraktor rugi dalam pelaksanaan proyek dilapangan sebab semua itu sudah jelas dalam kontrak mutu dan kualitas bangunan dalam draf maupun kontrak dan kita jangan lagi dibodoh-bodohi oleh pihak rekanan terhadap mutu pembangunan” tegasnya.
Sidak Pusesmas dan Kantor Camat Julok.
Dalam kesempatan ini, Bupati Aceh Timur, Hasballah Bin M. Thaib juga berkesempatan mentidak secara langsung Puskesmas dan Kantor Camat Julok. Dalam sidak ini bupati menemukan beberapa kendala yang dihadapi oleh kedua instansi tersebut di Puskesmas Julok, Bupati meminta Kepala Puskesmas untuk meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat, kebersihan ruangan, sarana air bersih dan segera melakukan penimbunan jalan dan halaman Puskesmas yang tergenang air. Sementara itu di kantor Camat Julok, Bupati meminta kepada camat untuk meningkatkan kebersihan kantor, mendata seluruh aset pemerintah untuk difungsikan sebagaimana menstinya. Dalam hal ini bupati aceh timur sangat mengharapkan kepada camat julok untuk segera menertiban hewan ternak yang masih banyak berkeliaran di sepanjang jalan yang jelas-jelas bisa membahayakan keselamatan penguna jalan, oleh sebab itu ia meminta  agar camat segera mengambil langkah-langkah untuk penertiban hewan ternak tersebut dan dalam waktu dekat ini bupati berjanji akan segera mengeluarkan Qanun daerah mengenai penertiban hewan ternak ini.
(Kontributor Langsa-Aceh Timur : Eddy Khalil )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger