Headlines News :
Home » , » Review: Dortmund Buyarkan Mimpi Semifinal Malaga

Review: Dortmund Buyarkan Mimpi Semifinal Malaga

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 10 April 2013 | 09.44


Mimpi Malaga harus buyar di detik-detik akhir. Unggul 2-1 sampai menit ke 90, Los Boquerones harus mengubur mimpi lolos ke semifinal Liga Champions untuk pertama kalinya akibat dua gol Borussia Dortmund di masa injury time yang membalikkan keadaan menjadi 3-2.

Sejak peluit menit pertama dibunyikan, laga berjalan cukup ketat. Kedua tim tampak memburu kemenangan agar lolos ke babak semifinal. Malaga yang berstatus sebagai tim tamu mampu membuat penonton tuan rumah terhenyak di menit ke 25. Tendangan menyusur tanah yang dilepaskan Joaquin membawa Malaga unggul.

Merasa tertinggal, anak asuh Juergen Klopp mencoba bangkit. Mereka menaikkan tempo serangan dan menekan tim tamu. Hasilnya, gol yang ditunggu-tunggu kubu tuan rumah lahir lima menit sebelum turun minum.

Kali ini melalui aksi Robert Lewandowski yang memperdayai Caballero. Kedudukan imbang 1-1 bertahan sampai babak pertama berakhir.

Memasuki babak ke dua, laga masih berlangsung sengit. Dortmund yang dituntut menang terus mengempur pertahanan Malaga. Namun pertahanan Los Boquerones masih terlalu tangguh untuk ditembus Die Borussen.

Untuk menambah daya dobrak, Klopp mengganti dua pemain bersamaan pada menit ke 72. Nuri Sahin masuk menggantikan Bender, dan Schieber menempati posisi Blaszczykowski.

Bukannya mencetak gol, Dortmund justru kebobolan untuk yang ke dua kalinya. Adalah Eliseu yang menjadi petaka bagi Die Borussen. Memanfaatkan umpan silang Julio Baptista, Eliseu sukses menceploskan bola dan membuat timnya unggul.

Memasuki menit-menit akhir pertandingan semakin sengit. Dortmund yang tertinggal membutuhkan kemenangan jika ingin lolos ke babak semifinal.

Dan hasilnya, suporter tuan rumah berjingkrak. Marco Reus membuat skor sama kuat 2-2 pada injury time. Tidak berhenti di situ, petaka kembali datang menghampiri Malaga. Felipe Santana menambah keunggulan dan membuyarkan mimpi Malaga untuk lolos pertama kalinya ke babak semifinal. Golnya satu menit menjelang bubar tersebut membuat Dortmund membalikkan keadaan menjadi 3-2. Dengan hasil ini Die Borussen lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Starting line-up kedua tim:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer; Bender (Sahin 72'), Gundogan (Hummels 86'); Gotze, Reus, Blaszczykowski (Schieber 72'); Lewandowski.

Malaga (4-2-3-1): Caballero; Gamez, Demichelis, Sanchez, Antunes; Camacho, Toulalan; Joaquin (Portillo 87'), Isco, Duda (Eliseu 74'); Baptista (Roque Santa Cruz 84'). (bola/gag)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger