Headlines News :
Home » , » Review: Inter Menjaga Asa Tiga Besar

Review: Inter Menjaga Asa Tiga Besar

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 04 April 2013 | 11.33


Internazionale mengalahkan Sampdoria 2-0 dalam partai tunda Serie A 2012/13. Kemenangan ini membuat Inter menempati peringkat lima klasemen sementara dan sukses menjaga asa untuk finis di tiga besar.

Rodrigo Palacio dan Samir Handanovic menjadi protagonis utama Inter di Luigi Ferraris, Rabu (03/4). Palacio memborong dua gol kemenangan, yakni sebelum jeda dan di penghujung laga, sedangkan Handanovic mengamankan gawang Nerazzurri dari gempuran tuan rumah.

Berkat kemenangan dalam laga yang sejatinya digelar pada 17 Maret namun batal akibat kendala cuaca ini, Inter sekarang memiliki 50 poin di posisi lima atau terpaut tujuh dari AC Milan di batas tiga besar. Sementara itu, Sampdoria harus rela turun satu tingkat ke tangga 13 dengan 36 angka.

Babak pertama berjalan cukup seimbang dengan possession sedikit dimenangi Inter (54% - 46%), sedangkan Sampdoria lebih sering mengancam. Sayangnya, dua upaya Gianluca Sansone serta masing-masing satu dari Mauro Icardi dan Nenad Krsticic masih bisa dimentahkan oleh Handanovic.

Diserang sedemikian rupa, justru Inter lah yang berhasil unggul terlebih dahulu pada menit 43 lewat finishing Palacio hasil crossing Alvaro Pereira. Itu adalah gol ke-11 Palacio di Serie A musim ini.

Setelah jeda, Sampdoria semakin gencar menekan lini pertahanan Inter yang digalang Juan Jesus dan Andrea Ranocchia. Beberapa kali, Sansone, Pedro Mba Obiang, Andrea Poli dan pemain pengganti Maxi Lopez mengancam gawang Inter, tetapi benteng terakhir Handanovic tak sanggup mereka runtuhkan.

Lalu, pada menit ke-3 injury time, Juan Jesus mengawali sebuah counter attack cepat dan memberikan bola kepada Palacio, yang sukses mengecoh dua bek sentral Sampdoria sebelum menaklukkan Sergio Romero untuk kedua kalinya. Skor pun berubah jadi 2-0 dan berakhirlah perlawanan Sampdoria.

Inter menang berkat dua gol Palacio, tetapi peran Handanovic di bawah mistar tak terbantahkan. Berkat sembilan buah penyelamatannya, Inter terhindar dari situasi berbahaya dan sukses membawa pulang tiga angka dari markas Sampdoria.

Dengan delapan pertandingan tersisa, harapan pasukan Andrea Stramaccioni untuk menembus tiga besar pun tetap terjaga. Partai mereka berikutnya, Senin (08/4), adalah menjamu peringkat 16 Atalanta di Giuseppe Meazza.

Susunan pemain Sampdoria: Romero; Mustafi, Palombo, Gastaldello; De Silvestri, Poli (kuning 22'), Krsticic (kuning 76') (Munari 86'), Obiang, Estigarribia (Poulsen 77'); Sansone (Maxi Lopez 59'), Icardi.

Susunan pemain Inter: Handanovic; Jonathan (Silvestre 58), Ranocchia, Juan Jesus, Pereira; Zanetti, Kovacic (kuning 88'), Gargano (kuning 65'); Guarin; Palacio, Cassano (Kuzmanovic 67').

Statistik Sampdoria - Inter (via WhoScored)
Shots: 18 - 9
Shots on goal: 9 - 3
Penguasaan bola: 50% - 50%
Pelanggaran: 9 - 20
Corner: 9 - 5
Offside: 1 - 3
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)

Sumber : bola.net
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger