Headlines News :
Home » , » Review: Pedro Selamatkan Blaugrana

Review: Pedro Selamatkan Blaugrana

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 11 April 2013 | 09.53


Barcelona sukses melaju ke semifinal setelah berhasil menahan seri PSG dengan skor 1-1 dalam second leg perempat final Liga Champions di Nou Camp dini hari tadi (11/04).

Meski pertandingan berakhir imbang, Barcelona berhak lolos berkat dua gol away di kandang PSG pada pertemuan pertama lalu.
Dalam pertandingan dini hari tadi, Blaugrana sempat tertinggal lebih dulu melalui gol Javier Pastore pada menit ke 50. Dan memastikan lolos berkat gol balasan yang dicetak oleh Pedro di menit ke 71.

Bermodalkan hasil seri di laga pertama lalu, Barcelona yang bermain tanpa Lionel Messi di awal pertandingan tampil menggebrak sejak menit pertama. Beberapa peluang diciptakan namun masih belum terjadi gol hingga pertengahan babak pertama.

PSG yang dituntut menang jika ingin lolos ke semifinal juga memberikan ancaman serius terhadap tuan rumah. Sontekan Lavezzi pada menit ke 25 hampir membuat para pendukung Barca lesu. Sayang arah bola masih terbaca Victor Valdes.

Saling menebar ancaman terus mewarnai jalannya babak pertama. Blaugrana yang menguasai pertandingan masih kesulitan untuk menembus pertahanan pasukan Carlo Ancelotti. Fabregas, Pedro, Iniesta terus menerus menciptakan peluang. Di pihak lain Ibrahimovic juga sangat bernafsu untuk membobol gawang mantan klubnya. Namun sampai turun minum, skor imbang tanpa gol masih bertahan.

Petaka datang bagi kubu tuan rumah ketika babak ke dua berjalan lima menit. Diawali permainan one-two antara Pastore dengan Ibrahimovic, pemain asal Argentina tersebut sukses menceploskan bola ke gawang Valdes.

Tertinggal satu gol dan terancam tak lolos ke semifinal, Tito Vilanova memasukkan Messi pada menit ke 62 menggantikan Fabregas. Terbukti, serangan Barca lebih menggigit setelah masuknya superstar asal Argentina tersebut.

Hasilnya, Blaugrana berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke 71 melalui sepakan Pedro. Umpan dari Villa di kotak penalti PSG dituntaskan oleh Pedro dengan tendangan kaki kiri yang tak mampu dijangkau oleh Sirigu.

Tekanan berbalik menaungi kubu tim tamu. PSG mencoba bangkit untuk kembali mencetak gol. Namun empat menit tambahan waktu yang diberikan wasit tak mampu dimanfaatkan PSG. Skor 1-1 bertahan sampai pertandingan berakhir.

Dengan hasil ini, agregat kedua tim 3-3. Namun Barcelona berhak lolos ke semifinal berkat dua gol away yang diciptakan di first leg lalu.


Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona (4-3-3):
Valdes; Alves, Pique, Alba, Adriano (Bartra 62'); Xavi, Iniesta, Busquets, Fabregas (Messi 62'), Villa (Song 83'), Pedro.

Paris Saint-Germain (4-4-2):
Sirigu; Thiago Silva, Alex, Maxwell, Jallet (Van Der Wiel 87'); Verratti (Beckham 83'), Pastore, Motta, Lucas Moura; Lavezzi (Gameiro 81'), Ibrahimovic. (bola/gag)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger