Headlines News :
Home » » Pembuatan Roti” Shafa”Di Tempat Kumuh Kebondalem

Pembuatan Roti” Shafa”Di Tempat Kumuh Kebondalem

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 23 November 2013 | 11.16


                                                     Foto: makanan Roti  milik Iawan

Banyuwangi Awdionline.com- Rumor yang santer dari  kalangan masyarakat Desa Kebondalem,  Pembuatan Pabrik Roti sangat menyayangkan kepada pengelola Roti tersebut, karena tempat yang di gunakan usaha sangat kumuh dan sangat mengganggu kesehatan.

Pembuatan Makanan Roti milik Iwan itu Dengan omset yang tidak sedikit hasilnya oleh pelaku usaha diduga ilegal dan di bantu dengan anak buahanya ada enam orang, perharinya saja mampu memproduksi ribuan bungkus roti siap di pasarkan di sekolah-sekolah dan warung-warung langganannya yang ada di Dusun Tanjungrejo Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo Kabupaten Banyuwangi.

Antara lain yang perlu diperhatikan adalah, ijin Dinkes dalam kemasan roti tersebut, artinya jika di konsumsi dapat di pertanggungjawabkan  tingkat higienisnya dan aman bagi para konsumen dari masyarakat.

Lain halnya dengan roti yang bermerek “ Shafa “yang di kelola oleh Iwan di Desa Kebondalem Kecamatan Bangorejo sudah tidak mengantongi ijin resmi dari Dinas Kesehatan setempat, lagi pula tempat usahanya sangat tidak layak alias kumuh sehingga sangat memudahkan bahan yang akan di jadikan makanan terjangkit penyakit.

Dan Lagi pula kertas Sablon yang bertulisan Merek Roti “Shafa” menempel pada makanan yang di produksi oleh Iwan dengan cara Ilegal.

Menurut Masyarakat yang enggan di sebut namanya mengatakan bahwa, Ada beberapa hal yang patut di perhatikan oleh para konsumen khususnya industri yang bergerak di makanan khususnya Roti yang ada di Dusun Tanjungrejo tempat sangat kumuh sekali yang ada  di wilayah Desa Kebondalem kecamatan Bangorejo.

Dengan adanya rumor yang santer dari masyarakat  Selaku pemilik Usaha Makanan Roti, kalau usahanya yang illegal dan tidak mengantongi ijin secuilpun dari Dinas Kesehatan Banyuwangi. Paparnya Agus.

Iwan Selaku Pemilik Usaha Makanan Roti mengatakan bahwa usaha saya di dukung oleh Pemerintahan Desa yaitu kepala Desa Kebondakem, dan di tambahkan pula oleh iwan jika ada masalah yang berkaitan dengan usahanya dirinya siap akan menghadapi dengan segala konsekuensinya,”Ungkapnya iwan.

Ketika di Konfirmasi lewat ponsel (23/11/2013) Kepala Desa Kebondalem kecamatan Bangorejo Iksan mengatakan saya memang mendukung kalau ada masyarakat yang berusaha, namun saya tidak tahu kalau pembuatan Roti merek Shafa  itu tidak ada ijin dari Dinas kesehatan Kabupaten Banyuwangi,” rabanya.(Tim Awdi)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger