Headlines News :
Home » , » SAMBUT RAMADHAN ASIKNYA MANDI KERAMAS DI SUNGAI CISADANE

SAMBUT RAMADHAN ASIKNYA MANDI KERAMAS DI SUNGAI CISADANE

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Minggu, 29 Juni 2014 | 02.24

SAMBUT RAMADHAN ASIKNYA MANDI KERAMAS DI SUNGAI CISADANE

Awdionline.com, Sekali dalam setahun, pastinya warga sekitar Rw. 02 Babakan Kota Tangerang, sangat antusias dan tidak  ingin ketinggalan untuk menghadiri dan memeriahkan acara ritual budaya mandi keramas yang berlangsung di area sungai Cisadane Kota Tangerang.Pada jum'at sore(27/06/2014) pukul 16.30wib.

Ritual mandi keramas ini sebagai simbolis budaya rasa syukur menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, serta untuk mempererat kerukunan dan menjalin tali silaturahmi bagi warga.

Serunya acara tersebut diawali dengan pembacaan do'a dan himbauan kepada masyarakat oleh panitia penyelenggara, agar senantiasa masyarakat Kota Tangerang seutuhnya dapat menjaga, merawat, dan melestarikan sungai Cisadane yang telah banyak sekali memberikan manfaat sebagai sumber air untuk kehidupan masyarakat Kota Tangerang.

Keceriaan ritual mandi keramas ini diikuti oleh sebagian warga setempat, dengan mengkeramas rambut mereka masing-masing. Adapun dalam serunya acara ini para peserta acara ada yang semangat menyeburkan diri ke sungai untuk berenang dan bermain air.

Untuk menghindari adanya korban jiwa, sejumlah tim SAR dari TAGANA Kota Tangerang bersiaga di sekitar lokasi acara. ( HRA )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger