Headlines News :
Home » » Kades Telaga Meminta Jatah Limbah Pabrik PT Forisa Dan Meminta Karyawan

Kades Telaga Meminta Jatah Limbah Pabrik PT Forisa Dan Meminta Karyawan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 02 Oktober 2014 | 20.36

Kades Telaga Meminta Jatah Limbah Pabrik PT Forisa Dan Meminta Karyawan

Kab.Tangerang, Kantor Berita Awdi - Sejumlah warga Desa Telaga, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, berencana menggeruduk PT Forisa dikawasan Industri Cikupa Mas, Jalan Bumimas II No 7, Desa Telaga, Rabu (1/10/2014).

Aksi warga itu guna menuntut keadilan dalam pembagian limbah dan penerimaan karyawan, yang belakang diduga dimonopoli oleh tokoh masyarakat setempat.

di Polres Kota Tangerang menyebut, jumlah warga yang berencana demo ke PT Forisa sebanyak 200 orang. Aksi tersebut rencananya dipimpin langsung oleh Eddi Suhedi, Kepala Desa (Kades) setempat.

Sementara, Eddi Suhedi yang dikonfirmasi membenarkan terkait rencana aksi demo yang akan digelar. Demo itu dipicu ketidakadilan perusahaan dalam hal rekrutmen karyawan, yang terkesan mengabaikan warga setempat.

"Saat ini, proses rekrutmen dipegang sepenuhnya oleh H.Omang. Kok saya sebagai Kades disini tidak dapat jatah sih," cetus Eddi.

Selain itu, lanjut Eddi, dalam proses rekrutmen karyawan H. Omang tidak mempekerjakan warga Desa Telaga. Melainkan warga luar desa, seperti dari Kecamatan Kronjo dan wilayah Barat Tangerang.

"Lagian H. Omang bukannya mensejahterakan warga sekitar sini, malah menerima karyawan dari wilayah Kronjo dan wilayah Barat," ungkap Eddi.

Sedangkan terkait perebutan limbah di PT Forisa, Eddi mengaku, tindakan yang dilakukan itu masih dibataskewajaran. Dan, semata-mata untuk kepentingan warga Desa Telaga.

"Wajar dong saya juga kebagian soal limbah, orang nantinya limbah itu saya jual juga ke warga saya. Memang gaji Kades itu ada?

Diketahui, PT Forisa merupakan perusahaan pembuat minuman ringan (Softdrink) berupa sachset dan telah beroperasi sejak 2006 lalu.
(M.zakaria/Euis.H/suhari.G/Sri Kresnawati)
Share this article :

1 komentar:

  1. Limbah kini ada dimana-mana, kebanyakan dari limbah manusia itu sendiri.
    Saran saya adalah, untuk penggunaan seperti plastik atau styrofoam lebih dikurangi. Dan untuk penggunaan Dus Makanan lebih baik menggunakan bahan yang terbuat dari kertas.

    Sebab kertas mengandung unsur yang dapat berbaur dengan tanah. So, jika kertas dibuang sembarangan oleh masyarakat maka kertas tersebut tidak akan mencemari lingkungan.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger