Headlines News :
Home » » Puluhan Petugas Mobil Derek PT Jasa Marga Demo

Puluhan Petugas Mobil Derek PT Jasa Marga Demo

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 05 November 2014 | 18.45

Puluhan Petugas Mobil Derek PT Jasa Marga Demo

Tangerang, KBAwdi - Begitu banyak petugas  mobil derek PT Jasa Marga yang bergabung bersama serikat buruh mendemo kantor perusahaan pengelola jalan tol Tangerang-Jakarta, di Jalan MH Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, Selasa (4/11/2014) pagi tadi.

dalam rangkah demo tersebut para supir menyuarakan tentang PHK sepihak yang dialami sebanyak 47 petugas derek oleh PT Jasa Marga. Selain itu,  selama bekerja mereka juga tidak dibayarkan gaji sesuai dengan Upah Minimum Kota (UMK).

"Petugas derek dan asisten derek itu pekerja outsourching yang disalurkan oleh pihak ketiga, yakni PT Koperasi Jasa Marga Bakti 1. Lalu, pada 30 September 2014 kami semua di PHK, dengan alasan pihak ketiga kalah tender," ungkap Dede, yang mengaku sudah bekerja selama 10 tahun sebagai  petugas  mobil derek PT Jasa Marga.

Bahkan, mereka menuding bahwa alasan tersebut hanya akal-akalan pihak Jasa Marga untuk memecat buruh sepihak. Apalagi, meski telah puluhan tahun bekerja, mereka tidak pernah diangkat menjadi karyawan tetap dan tidak dibayar sesuai UMK.

"Gaji kami tahun ini Rp 1,5 juta per bulan, padahal UMK Rp2,4 juta per bulan. Selama ini hak-hak kami tidak dibakar. Kami menuntut PT.Jasa Marga membayar nya.

Atas aksi demo ini, sepanjang Jalan MH Thamrin, mengalami kemacetan yang cukup parah. Pasalnya, para buruh juga sempat berorasi di jalur pintu keluar Tol Kebon Nanas hingga membuat lalu lintas tersendat macet parah.( M.zakaria/zecky-euis.H-sri kresnawati-suhari.G )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger