Headlines News :
Home » » Polres Metro Tangerang Menggelar Operasi Zebra, Ratusan Kendaraan Bermotor Terjaring Razia

Polres Metro Tangerang Menggelar Operasi Zebra, Ratusan Kendaraan Bermotor Terjaring Razia

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 03 Desember 2014 | 14.09

Polres Metro Tangerang Menggelar Operasi Zebra, Ratusan Kendaraan Bermotor Terjaring Razia

Tangerang, Awdionline.com - Polres metro tangerang menggelar Operasi Zebra yang dilakukan  sejak Rabu (26/11/2014) lalu hingga hari ini, sudah menindak ribuan pelanggaran yang mayoritas kebanyakan di lakukan oleh pengendara sepeda motor

Seperti di Kota Tangerang, dari 1.216 kendaraan yang ditindak hingga ke tingkat penilangan, 90 persennya dilakukan oleh sepeda motor. Dan jenis pelanggarannya adalah memotong arus dan tidak memakai helm.

“Dalam waktu beberapa  hari ini kami sudah menindak 1.216 kendaraan.Dan 90 persennya adalah sepeda motor,” kata Kasat Lantas Polres Metro Tangerang, Ajun Komisaris Besar Gunawan.

Sedangkan sisanya, Kata Gunawan, adalah angkutan kota yang berhenti disembarang tempat, dan mobil pribadi yang pajak kendaraannya tidak diperpanjang. “Untuk mobil pribadi yang ditindak, tidak lebih dari 10 kendaraan,” uangkap  AKBP H. Gunawan

Adapun titik operasi Zebra itu sendiri, lanjutnya di lakukan secara berpindah-pindah di wilayah sepuluh polsek yang ada di Kota Tangerang. Sama halnya dengan pelanggaran lalu lintas yang terjadi di Kabupaten Tangerang.

Dari 1.600 kendaraan yang ditindak atau terjaring dalam Operasi Zebra 2014, 80 persennya adalah sepeda motor. Sedangkan sisanya pengemudi angkutan umum dan mobil pribadi.

Menurut Gunawan, operasi ini berbeda dalam hal penindakan, dibandingkan pada operasi lazimnya. Karena, operasi ini lebih menitikberatkan pada kendaraan yang melawan arus.

“Tujuannya Operasi ini tidak lain adalah meningkatkan kesadaran serta kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, demi mengurangi tingginya angka kecelakaan,” ujarnya.

Dalam Operasi Zebra tahun 2014 ini, pelaksanaannya, didukung oleh Dinas perhubungan (Dishub) dan Polisi Militer (PM) setempat. (M.zakaria/euis.H/sri kresnawati/suhari.G)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger