Headlines News :
Home » » Walikota Arief R. Wismansyah Akan Hijaukan Wilayah Barat Kota Tangerang

Walikota Arief R. Wismansyah Akan Hijaukan Wilayah Barat Kota Tangerang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 03 Desember 2014 | 14.33

Walikota Arief R. Wismansyah Akan Hijaukan Wilayah Barat Kota Tangerang
Tangsel, awdionline - wilayah barat kota tangerang Kecamatan Jatiuwung yang merupakan areal pusat indsutri yang berada diwilayah Barat Kota Tangerang, menjadi incaran Walikota Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah untuk penghijauan.

Dan, penghijauan yang sudah direncanangkan sejak 14 Agustus 2014 lalu, bertujuan untuk mengurangi sampah dan polusi yang dihasilkan oleh industri dikawasan barat kota tangerang kecamatan jatiuwung.

Penghijauan akan ditandai dengan melakukan penanaman pohon dan penyediaan tumbuhan hijau dalam pot di sepanjang Jalan Gatot Subroto dikawasan Kecamatan Jatiuwung.

Selain itu, juga dilakukan penertiban Tempat Pembuangan Sampah (TPS) liar yang ada diwilayah tersebut.

"Peningkatan penghijauan dan kebersihan di wilayah Kecamatan Jatiuwung ini, harus sesegera mungkin dijalankan. Dan, kita ajak para pelaku industri untuk bersinergi, termasuk menertibkan TPS liar," ujar Walikota kepada warga dan pengusaha dikawasan tersebut.

Camat Jatiuwung, Agus Hendra, Selasa (2/12/2014) menyatakan, instruksi Walikota Tangerang kiranya direspon positif oleh warga dan para pelaku industri diwilayah itu.

Faktanya, kini para pengusaha turut berpartisipasi mewujudkan program yang digagas Walikota Kota Tangerang tersebut, dengan mulai melakukan penanaman pohon diwilayahnya masing-masing dan di sejumlah ruas jalan.

"Program yang dicanangkan walikota langsung direspon warga dan pelaku industri. Kini, sudah terjalin kerjasama antara pemerintah dan pelaku industri, untuk penanaman pohon di ruas Jalan Gatot Subroto, penanaman pohon juga dilakukan di Jalan Siliwangi," ujar Agus Hendra lagi.

Sedangkan terkait penertiban TPS liar, kata Agus, pihaknya kini terus melakukan sosialisasi kepada warga tentang pentingya mengalokasikan samapah pada tempat yang sudah disiapkan oleh pemerintah.

"Penghijauan harus dibarengi dengan penertiban TPS liar. Saat ini, kami terus melakukan sosialisasi kepada warga agar membuang sampah pada tempat yang sudah disiapkan," ujarnya.

(M.zakaria/euis.H/sri kresnawati/suhari.G )
Share this article :

1 komentar:

  1. Bagi pengusaha kafe maupun resto yang ingin menggunakan Box atau dus makanan yang ramah lingkungan maka tidak ada salahnya menggunakan Greenpack. Yakni packaging makanan yang terbuat dari kertas food grade sehingga aman digunakan tanpa alas.

    BalasHapus

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger