Headlines News :
Home » , » Ola Terlibat Lagi Dengan Kasus Narkoba, Terancam Dihukum Mati

Ola Terlibat Lagi Dengan Kasus Narkoba, Terancam Dihukum Mati

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 22 Januari 2015 | 00.14

Ola Terlibat Lagi Dengan Kasus Narkoba, Terancam Dihukum Mati

TANGERANG, Awdionline.com - Ola, Terpidana seumur hidup atas kasus penyelundupan narkotika ke Indonesia,  Meirika Franola alias Ola kembali terancam hukuman mati. Pasalnya, dirinya kembali disidang lagi hari ini di PN Tangerang.           

Grasi atau pengampunan hukuman dari mantan Presiden SBY dari pidana mati menjadi pidana seumur hidup, rupanya tidak digunakan  Meirika Franola alias Ola  untuk memperbaiki diri. Dirinya kembali ikut terlibat dalam peredaran narkotika.

Dengan menutupi wajahnya di PN Tangerang dengan menggunakan jaket berwarna biru laut, Meirika Franola alias Ola enggan berkomentar dan bergegas masuk ke bus tahanan Kejari Tangerang usai menjalani sidang di PN Tangerang  dengan agenda pledoi .

“Kami menjeratnya dengan hukuman mati, karena dia melakukan  pengulangan kasusnya,” ujar Andri Wiranofa, K‎epala Seksi Pidana Umum Kejari Tangerang, hari ini.

Meirika Franola alias Ola dijerat pasal 142 ayat 2 junto 137 Undang-undang nomor 32 tahun 2009 tentang narkotika.

Sebelumnya Ola diputuskan mendapat hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Tangerang pada 22 Agustus 2000 lalu karena terbukti membawa 3,5 Kg heroin dari London, Inggris, melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Belakangan SBY mengeluarkan pengampunan atau grasi kepada Ola pada 26 September 2011 lalu, melalui kepres No 35 Tahun 2011 dari hukuman mati menjadi hukuman seumur hidup.

Namun ternyata, di balik jeruji besi Lapas Wanita Tangerang, Ola diketahui masih mengendalikan penyelundupan narkotika ke Indonesia.

Hal itu terungkap saat kurir wanita berinisial NA, bersama 77 Gram shabu asal India berhasil ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional di Bandara Husein Sastranegara, Bandung. Dalam keterangannya, NA mengaku memasukkan narkotika ke Indonesia atas perintah Meirika Franola alias Ola.( M.zakaria/euis heryani/suhari.G/sri kresnawati )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger