Headlines News :
Home » , , » Aparat Polisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Berhasil Menangkap Pencuri Geser Tas

Aparat Polisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Berhasil Menangkap Pencuri Geser Tas

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 03 Februari 2015 | 08.22

Aparat Polisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta Berhasil Menangkap Pencuri Geser Tas


TANGERANG, Awdionline.com - Aparat polisi setempat berhasil menangkap Pelaku pencurian modus geser tas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta . Dalam aksinya pelaku kerap menyamar menjadi penumpang pesawat untuk bisa masuk ke kawasan lounge terminal agar bisa mencuri barang penumpang pesawat.

Pelaku diketahui berinisial ( HPS ) alias ( IW ) alias ( MY ). Untuk bisa masuk ke area lounge penumpang, pelaku terlebih dahulu mem-booking tiket lewat ponsel. Kemudian dia menunjukan kode booking kepada petugas di pintu masuk terminal bandara soekarno-hatta.

“Setelah berhasil masuk ke area penumpang, dia pun mengincar barang-barag milik penumpang. Pelaku menunggu korban lengah, kemudian mengambil tas ataupun ponsel korban yang sedang dicharge,” kata Kasat Reskrim Polres Bandara Internasional Soekarno Hatta Kompol Azhari Kurniawan, Senin (2/2).

Azhari menambahkan, pelaku sendiri berhasil ditangkap pada 29 Januari 2015, saat hendak melakukan aksinya di Terminal 2F.
Sebelumnya, penyidik mengidentifikasi pelaku lewat rekaman CCTV di terminal. “Aksinya sempat terekam CCTV, dari situ kita kembangkan, Akhirnya kita berhasil tangkap pelaku,” ujannya.

Dari pengakuannya, pelaku sudah lima kali melakukan aksinya di terminal 1, 2 dan 3. Aksi terakhir dilakukan pelaku pada 27 Desember 2014 sambil menjadi penumpang tujuan Bali. Pelaku mencuri satu unit ponsel di El Jhon Lounge Terminal 1B kemudian  langsung terbang ke Bali.

“Diduga di Bandara Bali dia juga melakukan aksinya. Karena dari pengakuan,  dia tidak hanya beraksi di Bandara Soekarno Hatta,” ujan Azhari.

Selain itu, tersangka mengaku bahwa dia tidak beraksi sendiri. Kadang dia beraksi bersama rekannya berinisial JHN. “Saat ini tersangka lain masih dalam pengejaran,” ungkapnya.
(M.zakaria/euis heryani/sri kresnawati/suhari.G)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger