Headlines News :
Home » » KABARESKRIM MABES POLRI SAMBANGI PETERNAKAN SAPI DI TANGERANG

KABARESKRIM MABES POLRI SAMBANGI PETERNAKAN SAPI DI TANGERANG

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 22.29

KABARESKRIM MABES POLRI SAMBANGI PETERNAKAN SAPI DI TANGERANG

Awdionline.com-Terkait kelangkaan dan melambungnya harga daging sapi di pasaran. Kabareskrim Mabes Polri, Komjen. Pol. Budi Waseso mengunjungi lokasi peternakan di wilayah Tangerang, yang di sinyalir menjadi tempat penimbunan sapi siap potong. Kamis (13/08/15) sekira pukul 01.00 wib pagi.

Diantara lokasi yang mendapati kunjungan penggerebekan tersebut, adalah tempat peternakan sapi milik PT. Tanjung Unggul Mandiri (TUM), di Jl. Tanjung Burung, Ds. Kandang Genteng, Kec. Teluk Naga, Tangerang. Serta PT. Brahman Perkasa Sentosa (BPS), yang berlokasi di Jl. Kampung Kelor, Kec. Sepatan, Tangerang.

Hal ini dilakukan, guna menyikapi adanya kelangkaan daging sapi, yang berimbas pada melambungnya harga daging di beberapa wilayah di Indonesia.

Komjen. Pol. Budi Waseso ketika di lokasi pun menjelaskan. Penyelidikan dari dua tempat yang berbeda ini, ditemukan secara keseluruhan, bahwa jumlah sapi yang ada, adalah 21.993 ekor, dan yang siap potong sejumlah 4 ribu ekor.

"Persoalannya adalah sudah empat hari ini, dari tempat ini, menjual atau tidak memotong sapi-sapi itu, alasannya tidak ada pembeli," jelasnya.

"Ini akan kita cek, karena dari asosiasi pedagang daging ini tidak mau membeli. Nanti kita akan cek semua. Karena ini kan meresahkan masyarakat banyak. Nanti kita lihat undang-undang hukumnya, semua sedang kita pelajari secara keseluruhan," tegasnya.

Ada pun seorang pemilik peternakan, berinisial GH mengatakan, bahwa esok hari, para pedagang daging sapi akan mulai aktif berjualan kembali.

"Besok mereka sudah aktif kembali, malam ini sudah kita kirim sapi. Malam ini potong, besok pagi ada," tandasnya singkat.

(HRA/M. Zakaria/Eulis)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger