Headlines News :
Home » » Pedagang Daging Ayam Di Cikupa Berdemo Karena Melonjaknya Harga Daging Ayam

Pedagang Daging Ayam Di Cikupa Berdemo Karena Melonjaknya Harga Daging Ayam

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 15 Agustus 2015 | 22.27

Pedagang Daging Ayam Di Cikupa Berdemo Karena Melonjaknya Harga Daging Ayam

Tangerang-awdionline.com-para pedagang daging berdemo karena Kelangkaan daging sapi harganya yang mahal membuat para pedagang eceran daging sapi di mayoritas pasar melakukan aksi demo pekan kemarin. Namun kini tidak hanya para pedagang daging sapi yg melakukan aksi demo, kini para pedagang daging ayam pun melakukan hal yang sama berdemo karena harga daging ayam kini melonjak melambung tinggi.

Pedagang pun Mogok berjualan yang dilakukan penjual ayam potong ini terjadi di Pasar Cikupa, Kabupaten Tangerang. Pak arif misalnya  salah satu penjual daging ayam dari jatake yang biasa berdagang di pasar cikupa ini mengaku Aksi demo karena sebagai bentuk protes lantaran mahalnya harga ayam di tingkat distributor, sejak dua pekan terakhir ini."Banyak protes dari konsumen mengeluh mahalnya daging yg saya jual". tegasnyanya

Kini pasar cikupa yang biasanya ramai pembeli  sekarang terlihat sepi, karena selain pedagang daging sapi yang sebagian masih mogok ditambah pedagang ayam yang melakukan hal serupa.(14/08/15)
 

Diketahui, sebelumnya harga ayam potong sebesar Rp22.000 per kilogram. Namun kini naik menjadi Rp27.000 s/d 30.000 per kilogram. Sementara harga jual normal ke konsumen adalah Rp25.000 per kilogram.

Saat ini, satu ekor ayam tembus pada harga Rp35.000. Namun harga jual untuk konsumen hanya sebesar Rp33.000 per ekornya.

Belum ada penjelasan resmi dari distributor ,perkiraan sementara  kenaikan tersebut dipicu lantaran minimnya pasokan ayam. Kini para pedagang ayam potong hanya bisa berharap agar pemerintah pusat turut berperan dalam normalisasi harga daging ayam dan harga bahan pokok kebutuhan lainnya.(Zecky-M.zakaria/euis.H/@bhidone)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger