Headlines News :
Home » , » PEMBANGUNAN JEMBATAN DESA MERAK TANPA PAPAN PROYEK

PEMBANGUNAN JEMBATAN DESA MERAK TANPA PAPAN PROYEK

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Jumat, 09 Oktober 2015 | 22.37

PEMBANGUNAN JEMBATAN DESA MERAK TANPA PAPAN PROYEK

Tangerang-awdi online-Melaporkan dari lokasi pembangunan jembatan,yang menghubungkan perumahan Villa Balaraja dengan Desa Merak,Kecamatan Sukamulya,Kab.tangerang,sangat di harap kan masyarakat namun proses pengerjaan nya,tidak sesuai dengan harapan karena asal jadi.

Mengenai proyek " Nanang Abdul Rahman ketua umum LSM Panca Bhakti Nusantara (PBN),angkat bicara warga merasa sangat bersyukur dengan ada nya proyek pekerjaan pembangunan jembatan tersebut," ujar nya.

Namun di sisi lain menurut," Nanang" proyek yang di bangun tanpa ada papan proyek,melanggar UU No.14  / 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP),melanggar Pepres 70 / 2012 perubahan kedua PP 54 / 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pasal 25 tentang pengumuman rencana pengadaan barang dan jasa.

Masyarakat dan pemerintah setempat harus mengetahui jenis proyek tersebut,berapa anggaran dan bersumber dari mana,berapa tahap pelaksanaan nya,berapa volume dan lain nya.Bahkan lebih dari itu tentang keamanan pelaksanaan pekerjaan itu harus melibatkan masyarakat dan pemerintah setempat.

" Nanang " berharap kepada pejabat Bupati Kab.Tangerang agar melakukan teguran terhadap pelaksana pembangunan jembatan tersebut karena dari hasil pantauan LSM Panca Bhakti Nusantara ( PBN ),bahwa hampir semua pekerjaan pembangunan di Kab.Tangerang tidak menggunakan papan proyek.Kata Nanang,ini adalah salah satu bentuk arogansi pemerintah daerah yang tidak mengindahkan aturan yang ada," ungkap nya. (ism)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger