Headlines News :
Home » » Sebuah Pabrik Produksi Piala Terbakar Di Tangerang

Sebuah Pabrik Produksi Piala Terbakar Di Tangerang

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 07 Oktober 2015 | 20.29

Sebuah Pabrik Produksi Piala Terbakar Di Tangerang

Tangerang, AWDINEWS – Sebuah pabrik tempat pembuatan piala,PT Putimas, di Jalan Arya Kemuning, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, terbakar, Rabu (7/10). Api diduga berasal dari hubungan arus pendek salah satu mesin yang sedang produksi  .

Menurut salah satu dari karyawan pabrik Muhali, kebakaran terjadi sekitar pukul 11.30 WIB, ketika karyawan sedang bekerja. Tiba-tiba terjadi korsleting pada dinamo mesin buat mengecat vernekel piala. Lalu membakar mesin itu produksi.

“Karyawan lagi mengecat piala, namun mesinnya terbakar. Mereka sempat mencoba memadamkan api dengan racun api, tapi api terlalu besar. Karena tidak biasa memadamkan api, mereka jadi panik,” ujan Muhali.

Api yang tidak bisa dikendalikan langsung merambat dan membakar sejumlah bahan kimia disekitarnya, seperti cat krom dan tinner. Kemudian menjalar ke gudang biji plastik dan spons di sebelah ruang produksi.

“Semua karyawan langsung dievakuasi karena api sudah membakar bangunan pabrik,”ungkap Muhali.

Untuk memadamkan api, sebanyak 15 unit mobil pemadam dan 90 anggota pemadam kebakaran Kota Tangerang terjun ke lokasi pabrik tersebut. Petugas mengalami kesulitan dalam proses pemadaman karena banyak bahan plastik yang mudah terbakar.

“Kita sulit menguasai gudang karena banyak biji plastik dan spons karungan yang bercampur dengan minyak. Bahan itu tidak tertata dengan baik dan tidak ada sekat, jadi api merambat terus,” kata Komandan Pleton Damkar Kota Tangerang, Kamaludin Azizi.

Sampai saat ini, api masih belum bisa dipadamkan. Karyawan yang dievakuasi hanya menunggu di luar pabrik. Kebakaran juga menyebabkan kepanikan di pabrik sampingnya, sehingga karyawan turut dievakuasi.(Zecky-M.zakaria/andani suryadi/ari anggara)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger