Headlines News :
Home » » Masyarakat Nuansa Mekar Sari I & II Swadaya Lakukan Normalisasi

Masyarakat Nuansa Mekar Sari I & II Swadaya Lakukan Normalisasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 10 November 2015 | 00.01

Faktor Sering Banjir, Masyarakat Nuansa Mekar Sari I & II Swadaya Lakukan Normalisasi Anak Kali Cisadane & Cirarab . Pemkab  Tangerang seakan-akan “Tutup Mata”


Tangerang Kabupaten (AWDIOnline) – Warga Perum Nuansa Mekarsari I Desa Mekar Sari dan Perum, Nuansa Mekarsari II Kelurahan Rajeg Mulya, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, secara swadaya masyarakat melakukan normalisasi serta  memperlebar saluran irigasi  menjadi anak kali cirarab –cisadane yang membelah antara kedua wilayah perumahan tersebut, dengan anggaran dana secara gotong royong  dan telah dipergunakan untuk perlebaran dan normalisasi tersebut  mencapai 1 milyar lebih.

Menurut Keterangan 05 & 06 Perum, Nuansa Mekar Sari I & II, Sugiarto & Priatmono mengutarakan  bahwa, “warga perumahan sudah berkoordinasi dengan Lurah dan Camat untuk melakukan Normalisasi dan Perlebaran  Anak Kali Cirarab, Cisadane yang mengarah ke Perum Nuansa Mekar Sari I & II yang guna mencegah banjir saat musim penghujan berlangsung nanti  dan Camat  Rajeg  serta Kades Mekar sari & Rajeg Mulya mendukung sepenuhnya baik moril maupun materil  dari kantong pribadi mereka, Bahkan Mantan Kades setempat pun turut membantu keinginan warga yang selama ini hampir tiap tahun selalu mengalami kebanjiran diwilayahnya”, tutur mereka dengan bersamaan.
Menambahkan  , Ketua RT.08  Perum. Nuansa Mekar Sari I  , Redi Darmana , SH dan Ketua RT. 02, Ade. S mengatakan bahwa “Saat bencana banjir, Bupati Tangerang  ( Zaki Iskandar  )  dan Aparat terkait  yang menanggulangi bencana  selalu datang dan meninjau tempat kami, tapi tak pernah ada solusi untuk penangganan banjir yang setiap tahun dialami, bahkan Pemerintah Kabupaten Tangerang terkesan tutup mata dan tutup telingga, yang jelas warga nggak butuh mie instan, air bersih dan air minum yang diberikan saat banjir melanda  tapi butuh realisasi nyata dari Bupati Tangerang yang harus koordinasi bersama dinas terkait (Binamarga) untuk melakukan konsuldasi kepada Balai Besar  Wilayah Sungai CIrarab – Cisadane .”Kami sudah beberapa kali memberikan  proposal normalisasi dan perlebaran Anak Kali  Cirarab – Cisadane yang mengarah ke Perum Nuansa Mekar Sari I & II kepada Pemkab, Tangerang , akan tetapi belum direalisasikan, Saat Warga Perum .Nuansa Mekar Sari I & II bertemu Bupati Tangerang  bersama instansi yang berwenang diruang kerjanya belum lama ini , tidak menghasilkan suatu kepastian dan keputusan berarti dari pemegang kebijakan di wilayah Kabupaten Tangerang ini  seolah –olah beliau tidak mendengarkan  keluhan dan pengaduan masyarakat kami , bahkan beliau menuturkan kepada perwakilan Masyarakat  Perum. Nuansa Mekar Sari I & II  , setiapbanjir melanda kami sudah melakukan penangganan banjir dengan mengirim makanan , air bersih dan air minum untuk korban bancana banjir ,ucapnya  beliau kepada masyarakat perumahan , Kami tidak mengharapkan itu diberikan, akan tetapi bukti Pemkab. Tangerang peduli kepada masyarakat Perum. Nuansa Mekar Sari I & II saat dilanda terus menerus banjir setiap tahunnya., ungkap Ketua RT 08 & 02 secara bersamaan dengan tegas.
Secara bersamaan, Masyarakat Perum Nuansa Mekar Sari I & II  , Rajeg  Kabupaten Tangerang berharap  bahwa berbagai macam cara yang  sudah dilakukan untuk mendapat realisasi penanggana banjir tersebut  dari Pemkab Tangerang  , Bupati Kabupaten Tangerang dan Aparat terkait tanggap terhadap keluhan warga, tapi sampai proyek swadaya ini berjalan belum ada tindakan atau respon positif. Ada kemungkinan Pemkab Tangerang tidak merespon karena belum diserahkannya tanah fasos-fasum Perum. Nuansa Mekar Sari I & II , Rajeg  ke Pemkab Tangerang oleh pengembang perumahaan ini.
Warga berharap agar Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar responsif terhadap keluhan warga dan berharap membantu proyek swadaya yang saat ini sedang di kerjakan untuk mengurangi dampak banjir yang lebih besar.
Camat Rajeg Kabupaten Tangerang saat dihubungi melalui telepon selulernya ,H Supriyadi .W mengatakan bahwa masyarakat Perum. Mekar Sari I & II secara swadaya masyarakat melakukan normalisasi dan perlebaran anak kali cisadane –cirarab yang mengarah kepada perumahan tersebut, kami hanya membantu masyarakat perumahan dengan melakukan dukungan secara moril dan materril ala kadarnya supaya niat swadaya masyarakat serta melakuakn konsuldasi kepada Pemkab Tangerang untuk mendorong agar secepatnya direalisasikan normalisasi dan perlebaran anak kali Cisadane –Cirarab .Kami sangat kagum atas kepudulian yang digerakkan masyarakat  perumahan secara dini melakukan  penangganan banjir sebelum terjadi , tutur Camat Rajeg. (Zecky/ardi ndut/abidin/andani suryadi)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger