Headlines News :
Home » » Kota Tangerang Melakukan Operasi Yustisi

Kota Tangerang Melakukan Operasi Yustisi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 21 Januari 2016 | 21.00

Kota Tangerang Melakukan Operasi Yustisi

Tangerang, AWDI NEWS - Tangerang menggelar Operasi Yustisi untuk mengantisipasi aksi terorisme dan kelompok radikalisme diwilaya kelurahan sukasari Kecamatan Tangerang,operasi ini diikuti dari beberapa Petugas gabungan yang terdiri dari Polsek Benteng Kota Tangerang, Kodim 0506, Trantib Kecamatan Tangerang, dan beberapa petugas dari Kelurahan Sukasari Kota Tangerang. pada Selasa (19/01/16) malam, dilaksanakan dibeberapa titik wilaya lokasi kontrakan dan kamar kos-kosan.

Operasi ini dilakukan selain dalam rangka giat tahunan guna menertibkan data kependuduk juga dilakukan untuk mengantisipasi adanya kegiatan-kegiatan masyarakat yang mengarah ke ajaran Radikalisme dan terorisme di lingkungan kontrakan dan Kos-kosan mengingat banyaknya aksi-aksi teror bom ajaran radikalisme dan kriminalisme di wilaya kota Tangerang daerah yang berdekatan langsung dari ibu kota Jakarta.

Dari hasil Operasi ini, ditemukan beberala  penduduk yang berdomisili di Kota Tangerang namun tidak memilki KTP Tangerang dan juga belum melaporkan ke RT/RW atau aparatur setempat.

Pendataan dari 47 Kontrakan dan Kos-kasan, didapatkan 29 orang memiliki KTP luar daerah Kota Tangerang, yang kemudian langsung diberikan pengarahan oleh petugas dan dilakukan penyitaan KTP untuk didata lebih jelas di Kantor Kelurahan Sukasari Kecamatan Tangerang Kota Tangerang,Banten.

Selaku Binamas Polsek Benteng Kota Tangerang Ipda. Jumhari  menjelaskan “Setiap pemilik beserta penghuni Kontrakan dan kamar kos yang terjaring operasi diwajipkan menghadap ke Kelurahan pada Kamis mendatang bersama Ketua RT/RW setempat. Untuk pendataan lebih lanjut serta diberikan pengarahan-Pengarahan dari aparatur setempat”.Tegasnya

Dari operasi ini, pihak kelurahan Sukasari setempat menjelaskan “Hampir semua Penghuni Kontrakan Dan kamar Kos bukan penduduk aslih sini,maupun ada beberapa yang penduduk Kota Tangerang Tapi berbeda Kelurahan dan Kecamatan. Kita melayani sebaik mungkin Sebagai aparatur setempat, dan kita coba intensifkan kegiatan ini.” Ungkap Eman Siswanto selaku Sekretaris Kel. Sukasari kepada awak Media. (Zecky,M.zakaria/euis.Heryani/sri Kresnawti)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger