Headlines News :
Home » » Ketum AWDI Menyambangi Kantor Sirkulasi

Ketum AWDI Menyambangi Kantor Sirkulasi

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Senin, 07 Maret 2016 | 07.47

Ketua Umum Asosiasi Wartawan Demokrasi Indonesia (AWDI) Menyambangi Kantor Sirkulasi Di Dadap Ceng-in Kecamatan Kosambi Kabupaten Tangerang

Tangerang, AWDI News - Ditengah rencana Bupati Kabupten Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang ingin membongkar kawasan dadap cengin Kecamatan Kosambi pada Mei 2016 mendatang,nampak dalam kesempatannya Ketua Umum Asosiasi Wartawan Indonesia (AWDI) OK Syahyan pada sabtu malam (5/3/16). sengaja menyambangi kantor sirkulasi/tata usaha AWDI News yang beralamat di jalan dadap cengin Kecamatan Kosambi tersebut,perihal bernincang-bincang santai sambil sesekali memberi pengarahan kepada pengurus dan wartawan/i media masa tersebut.

sedianya Ayah Ok panggilan akrab pria berusia (65) tahun itu,begitu sangat lugas,tegas dan bijaksana,walau dalam tampilan kesehariannya seringkali bersahaja,namun dalam hal mengurus Organisasi profesi kewartawanan beliau sangat profesional.

disela-sela pengarahannya kepada pengurus dan wartawan/i AWDI,ia pun membahas masalah Surat Kabar Umum (SKU) AWDI News yang akan memasuki Edisi ke 8 pekan nanti,ayah Ok pun berpesan kepada para anggotanya, bahwasaya pemberitaan yang ada dalam SKU AWDI News yang notabenenya surat kabar tersebut,adalah surat kabar Nasional. harus benar-benar profisional,sesuai fakta,dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik.

"ayah cuma berpesan kepada kalian (wartawan/i.red) sejatinya kita sebagai insan pers,kita itu harus benar-benar profisional dalam menjalankan profesi sesuai dengan kode etik jurnalistik,dalam menyuguhkan berita-berita kepada masyarakat luas,sesuai tugas pokok dan fungsi kita." ujarnya.

"dan apabila ada fakta atau temuan penyalahgunaan jabatan,wewenang atau apapun,dalam instansi pemerintahan baik sipil,TNI maupun Kepolisian.karena kita juga sebagai kontrol sosial dalam masyarakat dan memang sudah dilindungi undang-undang tentang pers,jangan pernah takut.! untuk mengekspos atau membeberkan hal tersebut." tandasnya.

ditanya anggota wartawannya,soal pembongkaran daerah dadap cengin yang sedianya akan di bongkar oleh pemerintah Kabupaten Tangerang,ayah OK menegaskan,bahwa dirinya mendukung langkah atau kebijakan yang akan diambil oleh pemerintah selagi itu bersifat baik untuk semua.

"kalau pemerintah ingin menggusur daerah dadap cengin yang selama ini, terkesan daerah yang kurang baik,karena mungkin banyak tempat hiburan malamnya,terserah saja selagi itu baik untuk semua,namun yang harus diingat tidak semuanya yang ada didadap ini tidak baik,seperti kantor sirkulasi kita ini,walau berada didekat kafe aktifitas keseharian kita tetap berfokos pada kejurnalisan."

usai memberikan arahan dan motivasinya kepada para pengurus dan wartawan/i AWDI News yang berkesempatan hadir dikantor sirkulasi/tata usaha dadap cengin Kecamatan Kosambi  tersebut.lewat tengah malam ia pun berpamitan meninggalkan tempat itu,untuk beristrahat dirumah sambil menyalaimi satu persatu anggotanya. (Kosasih)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger