Headlines News :
Home » , » Bandar Narkoba

Bandar Narkoba

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Rabu, 13 Juli 2016 | 07.52

Polsek Metro Kembangan yang dipimpin Kompol. Aldo Ferdian sempat Mendapatkan Perlawan saat hendak Meringkus Bandar Narkoba

Jakarta - AWDI - Satuan unit narkoba Polsek Metro Kembangan Jakarta barat," yang dipimpin langsung Kompol Aldo Ferdian, SIK., berhasil meringkus seorang bandar narkoba dan kekasihnya dikostan yang ditempati. di jalan Haji kelik RT. 01/08 No. 44, Kelurahan Kelapa dua, Kecamatan kebon jeruk jakarta barat. Senin (11/07/2016)

Berdasarkan informasi dari masyarakat sekitar bahwa di kostan tersebut terdapat seorang bandar narkoba yang sangat meresahkan masyarakat, dari informasi tersebut Anggota unit narkoba Polsek Kembangan melakukan penyelidikan ke lokasi, minggu 3 juli 2016, sekitar pukul 06.00 Wib Anggota unit narkoba dipimpin langsung Kompol Aldo Ferdian, Sik., selaku Kapolsek Kembangan melakukan penggerebekan di lokasi, dan berhasil meringkus tersangka seorang laki-laki berinisial ADR alias U bersama Kekasihnya DP yang menempati kostan tersebut.

Kompol Aldo Ferdian, SIK., mengatakan ," Dalam penggerebekan dikostan tersebut Selain menangkap para pelaku juga menyita beberapa barang bukti , 1 buah tas ransel berwarna coklat berisikan : 20 Paket sedang Ganja Brutto 900 gram, 87 Paket kecil Ganja Brutto 300 gram, 22 Paket kecil Shabu Brutto dan satu Paket sedang Brutto 33,3 gram, 1 buah timbangan elektrik, serta 1 unit sepeda motor Suzuki satria FU dengan Nopol B 4503 BGW warna hitam", Ungkap Kompol Aldo kepada awak media.

Setelah dilakukan pemeriksaan di Polsek Kembangan tersangka berinisial ARD alias U mengaku barang bukti berupa nakotika jenis shabu dan daun ganja tersebut adalah miliknya, yang didapati dari saudara. TM dan untuk daun ganja dari saudara. WH. atas pengakuan kedua tersangka tersebut Kompol Aldo Ferdian, SIK bersama anggota satuan unit narkoba tidak tinggal diam dan langsung melakukan pengembangan,  dengan cara tersangka melakukan transaksi kepada saudara TM di daerah rawa sari cempaka putih jakarta pusat, tersangka TM menggunakan mobil HRV B 365 TMY warna hitam anggota segera menghampiri mobil tersebut dan hendak menangkapnya namun saudara .TM  melakukan perlawanan setelah mengetahui Kompol Aldo dan Anggota unit narkoba ingin menangkapnya.

"Tersangka melakukan perlawanan dengan terus mengendarai mobilnya, kami sudah mencoba melakukan tembakan peringatan ke udara  tetapi tersangka tidak menghiraukan, akhirnya kami melakukan pengejaran lalu memecahkan kaca pintu mobil depan sebelah kanan mobil tersangka", tegas Kompol Aldo.

Aldo menambahkan, "saya sempat terserempet mobil tersangka dan terjatuh hingga mengakibatkan luka di kaki kiri, karena situasi yang mendesak dan membahayakan anggota akhirnya kami pun melakukan penembakan terhadap empat ban mobil dan tiga tembakan di belakang mobil, tersangka tetap melajukan mobilnya dengan kencang", jelasnya.

Dari penembakan tersebut kami berhasil mengenai tangki oli milik mobil tersangka, dengan mengikuti ceceran oli yang ada di jalan. Kompol Aldo bersama anggota unit narkoba terus melakukan pengejaran dan berhasil menemukan mobil tersangka yang terparkir di belakang Rumah Sakit Umum, Kecamatan Cempaka Putih.

"Kami langsung melakukan penggeledahan dari mobil yang ditinggalkan tersangka, dan menemukan amplop putih berisikan 1 paket sedang Shabu dengan berat brutto 5 gram yang berada di dasbord mobil", Ungkap Kompol Aldo.

"4 unit Laptop dengan merk, Acer, Lenovo, Toshiba, HP, 2 unit Tablet merk Advan dan Lenovo, 5 unit HP dengan merk Iphone 4, maxis, Nokia, BB Torch dan Curve, Uang tunai sebesar Rp. 555.000,-, 1 buah jaket kulit berwarna hitam merk Joker Leather serta 2 buah dompet kulit berwarna hitam merk Hush Puppies, 1 paket plastik sedang dan kecil berupa cocain brutto 280,7 gram, 1 buah buku nikah atas nama Temon Ashari, KTP milik TM, 4 buah buku tabungan masing-masing atas nama SN dan DA, berhasil kami temukan di Ciracas, Jakarta Timur, setelah melakukan pengecekan mobil yang tersangka gunakan", Ungkap Kompol Aldo.

"Kami akan terus melakukan pengejaran terhadap saudara TM, dan sudah kami masukan
kedalam Daftar pencarian Orang (DPO) Pungkasnya .

Reporter : ( "Zecky-M.Zakaria/Euis.H Jaenal" )
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger