Headlines News :
Home » » Polisi Tidak Ada Yang Pakai Game Pokemon

Polisi Tidak Ada Yang Pakai Game Pokemon

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Selasa, 19 Juli 2016 | 21.47

Polisi Tidak Ada Yang Pakai Game Pokemon

JAKARTA, AWDI - Siapa yang tak kenal dengan game Pokemon. Aplikasi besutan Niantic yang berjalan di platform Android dan iOS ini banyak digandrungi masyarakat untuk memainkannya. Menanggapi hal itu, Kepala Divisi Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar mengaku, khusus anggota polisi memang dilarang untuk memainkan game Pokemon itu.
"Hanya orang yang tidak sibuk yang masih sempat bermain Pokemon," katanya, saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/7/2017).
Sebab, kata Boy, tugas yang diemban polisi di lapangan tentu bertumpuk dan banyak. "Jadi saya rasa, polisi tidak ada yang pakai Pokemon. Tidak dibenarkan itu," tegasnya. "Apalagi main di dalam mabes," tambahnya.
Makanya, untuk orang-orang yang memainkan game tersebut pun dilarang di kawasan mabes polri lantaran itu merupakan tempat objek vital.
"Tidak bisa sembarangan orang masuk ke kawasan tersebut tanpa izin khusus. Jadi, Jangan sampai melanggar batas-batas hak orang lain. Apalagi sampai menerobos ke objek vital," bebernya.
Terkait dengan kemungkinan spionase, Boy menyatakan masih harus meneliti lebih jauh lagi. Tapi, kewaspadaan terhadap teknologi buatan asing itu tentu terus diperkuat. "Kita lihat saja."
Hingga kemarin, polisi memang belum mendapat laporan dari masyarakat soal tindak pidana yang berkaitan dengan aplikasi game Pokemon tersebut. Misalnya tindak kriminal atau perbuatan yang tidak menyenangkan.
"Kami hanya mengimbau, jangan sampai melanggar ketertiban dan keselamatan," ujarnya. (tion)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger