Headlines News :
Home » , » VAKSIN PALSU

VAKSIN PALSU

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Sabtu, 16 Juli 2016 | 13.12

DIDUGA BEBERAPA RUMAH SAKIT SWASTA DI TANGERANG YANG MENGGUNANKAN VAKSIN PALSU

TANGERANG – Diduga Dua rumah sakit swasta di Tangerang teridentifikasi memakai vaksin palsu. Hal tersebut terungkap setelah BPOM PROVINSI BANTEN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang melakukan sidak bersama-sama.

“Hasil sidak Terungkap diketahui ada dua rumah sakit dan satu klinik milik swasta yang menggunakan vaksin palsu . Saat ini tim gabungan membawa vaksin tersebut ke laboratorium untuk mengetahui palsu atau tidaknya,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang, Naniek Isnaeni, Jumat (15/7/2016) kepada awak media.

Meski tidak menyebutkan nama rumah sakit swasta mana saja yang memakai vaksin palsu tersebut, Naniek mengaku telah menarik peredaran vaksin bermasalah tersebut. Ia juga mengaku telah memberi surat peringatan untuk tidak menerima dan menggunakan vaksin palsu tersebut. “Sudah kami berikan surat peringatan,” kata Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang Naniek.

Dinkes Kesehatan memastikan RUSD dan puskesmas di Kabupaten Tangerang terbebas dari vaksin palsu. Naniek meminta masyarakat untuk tidak khawatir adanya vaksin palsu di rumah sakit pemerintah maupun puskesmas. “Untuk rumah sakit atau puskesmas di Kabupaten Tangerang, sudah dipastikan tidak ada vaksin palsu. Namun, untuk rumah sakit atau klinik milik swasta, kami belum bisa menjaminnya,” uangkap Kepala Dinkes Kabupaten Tangerang Naniek kepada awak media

Reporter: ("Zecky-M.Zakaria/Euis.H Syamsul ma'riif")
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger