Headlines News :
Home » , » Karakter Kuat Akan Menghasilkan Kesuksesan

Karakter Kuat Akan Menghasilkan Kesuksesan

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 09 Maret 2017 | 11.46

Drs. Tatang Murdio:
Karakter Kuat Akan Menghasilkan Kesuksesan

KOTA TANGERANG, KantorBeritaAWDI - Berusaha ingin tahu dan tidak mudah percaya. Sifat itulah yang harus dimiliki oleh seorang pemimpin atau Kepala Sekolah (kepsek).

Selain sifat-sifat yang patut dicontoh, seorang kepsek harus memiliki karakter yang kuat untuk mencapai keberhasilan yang diharapkan.

Kepala SMA Negeri 2 Kota Tangerang, Drs. Tatang Murdio menjelaskan, sosok kepsek sedikitnya harusnya memiliki sikap senang akan perubahan, terus mencari hal baru demi kemajuan siswa dan guru. Bersikap proaktif dan senang menciptakan kesempatan, sayang pada guru-gurunya seperti membuat suasana para guru menjadi betah dan nyaman.

“Sembilan karakter memang hanya sebatas pemikiran dan prinsip pribadi saja. Mungkin di luar sana banyak kepsek yang setuju atau memiliki banyak karakter lainnya,”ujar Tatang Murdio yang kini telah sukses menyandang amanah menjadi salah satu  kepsek berprestasi.

Seorang kepsek juga harus senang menggunakan sosial media. Karena menurutnya, kepsek yang masih memandang sinis guru yang aktif di sosial media adalah kepsek jadul. Tentu, harus menyikapi sosial media dengan secukupnya dan mengerti batasan sebagai seorang pendidik.

“Selain itu, kepsek harus memprioritaskan proses pembelajaran. Karena sekolah yang baik adalah sekolah yang bisa menyeimbangkan aspek akademis minat serta bakat siswa. Artinya, dari sekian karakter yang sudah saya ungkap harus dimiliki oleh seorang kepsek,” terangTatang Murdio.

Menurutnya, menjadi seorang pemimpin bukan perkara mudah. Tetapi semua itu akan berjalan dengan baik jika semua dijalankan dengan hati yang ikhlas. Pemimpin harus bisa memiliki sikap yang bisa membuat efek perubahan baik dan terus baik bagi sekolah yang di pimpinnya. (muali/ajis)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger