Headlines News :
Home » » SD NEGERI Bugel 4 TANGERANG

SD NEGERI Bugel 4 TANGERANG

Written By Kantor Berita AWDI Pers on Kamis, 09 Maret 2017 | 11.36

SD NEGERI Bugel 4 TANGERANG
Wujudkan Lingkungan Sekolah Sehat

TANGERANG, KantorBeritaAWDI - Lembaga pendidikan Sekolah Dasar  (SD) Negeri Bugel 2  yang berlokasi di Kecamatan Karawaci Kota Tangerang merupakan sekolah yang berpotennsi  berprestasi yang memiliki komitmen dalam mewujudkan sekolah yang sehat dan nyaman. Upaya mewujudkan keberhasilan dan kenyamanan lingkungan sekolah tersebut, menurut Kepala SD Negeri Bugel 4  Drs.Suhata   selaku Kepala sekolah mempunyai tujuan  adalah komitmen serta wujud  nyata seluruh komponen sekolah dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran para siswa agar lebih peduli dalam kelestarian dan keindahan lingkungan.

“Karena lewat pembiasaan hidup yang sehat, bersih dan mencintai lingkungan, kedepan diharapkan para siswa senantiasa bisa mencintai kebersihan lingkungan sekolah”, terang Asep Pujarsono, seraya menambahkan, bahwa langkah kongkrit mewujudkan sekolah sehat tersebut antara lain dilakukan dengan melakukan penataan lingkungan sekolah, penanaman berbagai jenis tanaman, pembuatan taman, penataan kantin, sehingga pembiasaan budaya bersih dan tertib bisa terus kita terapkan.

Dan yang paling tergantung pada program ini adalah upaya untuk melibatkan seluruh siswa agar aktif berpatisipasi dalam pelaksanaan kegiatannya. Dengan begitu diharapkan mereka akan memiliki rasa tanggungjawab kemampuan untuk menata lingkungan. Dan kelak mereka diharapkan akan menjadi warga masyarakat yang peduli terhadap lingkungan.

Menjawab pertanyaan Koran AWDI New ini tentang seputar Adiwiyata upaya peningkatan kualitas pendidikan dilembaga pendidikan yang kini dipimpinnya tersebut,Suhata, menuturkan dengan adanya program adiwiyata tentunya komponen pendidik harus bisa menjaga lingkungan dalam menjaga kebersihan ,sehingga bisa  peningkatan& pengembangan proses belajar mengajar yang efektif dan pengembangan berbagai kegiatan  serta berbagai upaya kompetensi lainnya.

Sedangkan mengenai pengembangan kegiatan dan prestasi ekstrakurikuler, sambungnya, Lembaga pendidikan  SD Negeri Bugel 4 Kota Tangerang juga menyelenggarakan berbagai kegiatan ekstrakurikuler baik dibidang olahraga, seni budaya, keagamaan maupun kepanduan. “Alhandulilah siswa siswi kami selalu mengikuti kegitan Futsal yang sangat menonjol  sesuai dengan apa yang  mampu di bidangnya,”ucap Suhata Kepada AWDI. (Muali)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Edited | Mas Template
Copyright © 2013. Kantor Berita AWDI Pers - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger